Instal BBM di Laptop

7:16 PM 0
Instal BBM di Laptop dengan virtualbox.
sebelumnya ane telah membahas gimana cara instal android di laptop, baik sekarang waktunya instal bbm di laptop dengan menggunakan Virtualbox. Langsung aja deh JEGIDHOOOOOTTTT.....






1. Langkah pertama silakan buat folder baru di folder "Document" bernama bebas, disini ane  beri nama "Android Bro". dan jika sudah silakan taruh BBM.apk sobat didalam folder yang sudah sobat buat tadi.

2. Lalu buka Virtualbox, pilih mesin android lalu klik "Setting".


3. Lalu menuju pilihan "Shared Folders", dan klik pada ikon folder plus dibagian kanan atas, lihat gambar.


4. Nah, disini akan keluar jendela baru, silakan pilih "other" pada pilihan "Folders Path".





5. Setelah itu silakan dipilih folder "Androiid Bro" dai Document tadi.




6. Jika sudah jangan lupa centang opsi "Auto-mount", gunanya biar nanti waktu si Android dinyalakan folder yang sudah kita pilih bisa langsung diakses.






7. Penampakan jika sudah benar setting nya.




8. Setelah kita selesai setting Virtualbox nya sekarang silakan sobat nyalain Androidnya, dan pillih "Setting".




9.  Didalam "Setting" silakan cari dan pilih "Security", lalu klik/centang pada pilihan "Unknown sources", jika ada notifikasi keamanan silakan OK aja,. (klik untuk zoom gambar)


10. Setelah setting2 selesai waktunya instal si BBM, silakan menuju ke menu Android, lalu pilih aplikasi yang bernama "Astro",  buka dan pilih "File Manager".
Disitu akan tampil beberapa folder, pilih dan klik "Up" sampai path /mnt dan klik folder "Shared", setelah dipilih disana akan nampak folder "Android Bro" yang tadi udah kita siapkan. Buka folder tersebut dan pilih BBM yang tadi udah obat taruh di folder Android Bro, lalu instal.. (klik untuk zoom gambar)


11. Jika proses instalasi selesai silakan login akun BBM sobat, jika belum punya akun silakan register dulu menggunakan email,.





Taraaaa, tuh ikon BBM udah nongol di menu, silakan ber BBM'an ria ala Android Murah Meriah :D
usahakan koneksi internet lacar yak, soalnya kalo gak lancar pada saat BBM Setting Up itu suka lamaaa bingit..


0 Comments for "Instal BBM di Laptop"